0

Perbedaan RPL , TKJ dan Multimedia

Senin, 16 Maret 2015
Share this Article on :
Selamat sore sahabat aakompi , disini saya akan share apa aja sih perbedaan dari jurusan jurusan komputer berikut.




#REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL)

RPL,Istilah Rekayasa Perangkat Lunak
(RPL) secara umum disepakati sebagai
terjemahan dari istilah Software Engineering. Istilah Software Engineering
mulai dipopulerkan tahun 1968 pada Software Engineering Conference
yang diselenggarakan oleh NATO. Sebagian orang mengartikan RPL
hanya sebatas pada bagaimana membuat program komputer.
Padahal ada perbedaan yang mendasar antara perangkat lunak (software)
dan program komputer.Perangkat lunak adalah seluruh
perintah yang digunakan untuk memproses informasi. Perangkat lunak dapat
berupa program atau prosedur. Program adalah kumpulan perintah yang
dimengerti oleh komputer sedangkan prosedur adalah perintah yang dibutuhkan oleh
pengguna dalam memproses informasi

#TEKNIK KOMPUTER dan JARINGAN (TKJ)

TKJ, merupakan sebuah kejurusan yang mempelajari tentang cara-cara
merakit komputer dan menginstalasi program komputer.Kejurusan ini
hanya ada di STM/SMK.Sekarang ini jurusan TKJ merupakan jurusan yang
sangat populer/banyak peminatnya, meskipun banyak sekali saingan
dari jurusan TKJ yaitu jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), jurusan
Multimedia, dan lain-lain. Jurusan TKJ sangatlah mudah untuk
dipelajari hanya modal kemauan untuk belajar dan belajar.

#MULTIMEDIA (MM)

MM, Multi artinya banyak sedangkan media adalah sarana, alat atau
perantara – dalam hal ini bahasa, baik bahasa lisan, tulisan,
gambar, suara/bunyi maupun gerak – yang digunakan dalam
proses penyampaian pesan (informasi, gagasan, himbauan dsb.).
Jadi, secara harfiah, istilah multimedia berarti banyak media atau
sarana yang digunakan dalam penyampaian pesan.
Beberapa pengertian yang dikemukakan para pakar dapat kita
lihat di bawah ini:

1.Multimedia secara umum, merupakan kombinasi tiga elemen,
yaitu suara, gambar dan teks (McCormic. 1996)

2.Multimedia dalam ilmu pengetahuan mencakup beberapa
aspek yang saling bersinergi antara teks, grafik, gambar statis,
animasi, film dan suara (William Ditto. 2006)
Sumber : http://aakompi.blogspot.com


Artikel Terkait:

0 komentar: