0

Memilih antara tablet pc atau laptop

Senin, 16 Maret 2015
Share this Article on :
Perkembangan gadget sekarang ini sangat signifikan mulai dari laptop, notebook, semartphone, tablet pc semuanya sudah tersedia dipasaran dengan berbagai merk dan harga yang bisa dipilih sesuai keinginan. Untuk sobat-sobat media sh4re yang ingin membeli gadget baru dan masih bingung mau beli tablet pc atau laptop? maka ada hal-hal yang harus dipertimbangkan supaya gadget yang kita beli sesuai dengan harapan:
Tablet or Laptop


Sesuaikan dengan Kebutuhan
Dalam menentukan pilihan antara laptop atau tablet pc maka harus dipertimbangkan terlebih dahulu untuk keperluan apa gadget tersebut akan digunakan untuk browsing saja, untuk media hiburan, karena keduanya tentunya mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. 
Jika untuk keperluan browsing internet, membaca artikel, hiburan dan lebih mudah dibawa-bawa maka tablet pc bisa menjadi pilihan. 
Jika untuk keperluan yang lebih kompleks misalnya sebagai penunjang pekerjaan dikantor laptop pilihlah laptop. Karena menggunakan laptop untuk mengolah data, mengetik artikel atau tulisan yang banyak akan lebih nyaman, mudah dan cepat dari pada menggunakan tablet pc.
Media penyimpanan data
Media penyimpanan juga harus dipertimbangkan jika sobat-sobat ingin menggunakan gadget untuk menyimpan data-data yang besar maka lebih baik pilih laptop karena laptop memiliki hardisk yang berkapasitas besar bisa mencapai 500 GB s/d 1 TB, sedangkan tablet pc media penyimpannya masih kecil baru mencapai 64 GB.
Mobilitas
Jika untuk keperluan mobilitas tinggi maka tablet pc bisa menjadi pilihan, selain ringan, ringkas, simpel serta mudah dibawa kemana-mana. 

Kompetibelitas sofware
Laptop memang lebih memiliki kompetibelitas sofware yang lebih baik karena memang sudah terbiasa menggunakan sofware-sofware berbasis windows.
Sesuaikan dengan badgetnya.
Jika ingin membeli gadget maka sesuaikan dengan baget yang tersedia. Tetapi juga perlu diperhatikan juga spesifikasi dan pilih merk yang memang sudah teruji jangan tergiur dengan harga
Sumber : http://aakompi.blogspot.com


Artikel Terkait:

0 komentar: